Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai Kelurahan Curahgrinting

Pada tanggal 17 Juli 2017 jam 09.30 pembagian bantuan pangan non tunai di Kelurahan Curahgrinting sejumlah 187 sembako yang disebarkan ke warga curahgrinting yang kurang mampu dengan data yang sudah ditentukan oleh Kementrian Sosial dan data tersebut tidak bisa diganti kecuali ada usulan yang memang harus diganti seperti sudah meninggal, kaya, dan lainnya. Adapun tahap yang harus dilalui sebelum pengambilan sembako tersebut pertama harus mengambil kartu antrian terlebih dahulu agar tidak berebutan saat pengambilan sembako tsb dikarenakan banyak kejadian yang tidak diinginkan yang sudah terjadi sebelumnya, kalau sudah mengambil antrian warga menunggu saat ada panggilan sesuai no urut masing-masing.

tahap kedua tanda tangan penerimaan sembako tersebut selanjutnya penggesekan kartu AT M BNI yang sudah dibawa oleh masing-masing penerima sembako BPNT tersebut, dan tahap terakhir pengambilan sembakonya dengan jata beras 10 Kg dan gula 2 Kg perbulan.

Pembagian PKH di Kelurahan Curahgrinting

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan syarat dapat memenuhi kewajiban terkait pendidikan dan kesehatan. PKH, bertujuan mengurangi beban RTSM dan diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan. PKH juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium atau Millenium Development Goals (MDGs). Program ini dikenal sebagai Program Bantuan Tunai Bersyarat. Persyaratan tersebut berupa kehadiran di fasilitas pendidikan (anak usia sekolah) maupun kehadiran di fasilitas kesehatan (anak balita dan ibu hamil).

Tujuan PKH adalah mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar-generasi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan. Secara khusus, tujuan PKH adalah:

  1. Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan peserta PKH,
  2. Meningkatkan taraf pendidikan peserta PKH,
  3. Meningkatkan status kesehatan dan gizi peserta PKH.

Pada tanggal 17 Juli 2017 jam 09.00 WIB pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) pada warga curahgrinting dengan jumlah 47 sembako yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.